Sabtu, 04 Juni 2022

KENAPA TUHAN MENCIPTAKAN DUNIA YANG INDAH

 

Pagi ini, aku melihat wallpaper bing yang indah. Foto Banner Peak di California, USA. Foto itu punya hak cipta, jadinya saya pakai foto tempat itu yang lisensinya terbuka dari Unsplash

Saat pertama melihat foto pemandangan iini, saya kagum. Ya Allah, banyak ya tempat indah di dunia ini. Sementara itu, saya hanya hidup di dalam ruangan dan tidak pergi kemana-mana. Lalu, apa faidahnya Allah menciptakan alam kalau tidak saya nikmati.

Tiba-tiba terlintas di pikiranku, bahwa masak iya: tuhan menciptakan tempat-tempat indah untuk dinikmati dan dikunjungi. Bagaimana kalau Tuhan menciptakannya bukan untuk dinikmati seperti itu. Berhubung, tuhan ingin dikenal (hadis qudsi dhaif: كنت كنزا مخفيا فأردت أن أعرف فخلقت الخلق) dan jika hadis itu memang benar, maka berarti semua isi jagat raya ini bagaikan karya seorang seniman atau bagaikan puisi seorang yang kasmaran. Lalu bagaimana reaksimu nanti setelah bertemu tuhan.

Dengan segala keindahan foto ini dan foto pemandangan alam, bagaimana nanti kalau aku ketemu tuhan. Apa hanya mau bilang, bahwa ciptaan-Mu sungguh indah, Tuhan. Sudah lama ku melihat karya keindahan, tapi aku tetap tak mengenalmu, Tuhan.

Previous Post
Next Post

Hai, nama saya Maulanida ^_^ Sudah, gitu aja :D Peace Assalamu alaikum

0 comments: