Selasa, 26 September 2017

Pembukaan

Assalamu 'Alaikum ^_^
Hai, ini percobaan saya yang ketiga untuk membuat blog. Semoga bermanfaat.

Oh, iya...
Seperti sabda Nabi
كل شيء ذي بال لا يبدأ ببسم الله فهو أبتر
"Segala sesuatu yang punya manfaat tapi tidak dimulai dengan bismillah, maka dia terputus dari rahmat Allah."
Di riwayat yg lain "dengan alhamdu lillah".
Setelah itu, sholawat. Karena
من نسي الصلاة علي فقد أخطأ طريقا إلى الجنة
"Siapa yang lupa bersholawat kepadaku, maka dia telah salah jalan menuju surga."
بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين
والصلاة والسلام على نبينا محمد وعلى أله وصحبه أجمعين. أما بعد:

Hehehe
Sudah kayak ceramah aja ya?
Tapi website arab tentang komik manga jepang, juga pakai mukadimah bismillah, alhamdulillah dan shalawat. :p
Sah2 saja kan, saya tabarukan (mencari berkah) lewat tiga bacaan mulia itu.

Ok. Blog ini berisi tentang  catatan ilmu2 yang perlu saya tulis sebagai:
1. Pengingat bagi diri saya sendiri dan yg membaca;
2. Unek2;
3. Rancangan buku;
4. Pencarian ilmu;
5. Puisi;
6. Hal2 yg perlu dipelajari dari agama;
7. Kenangan;
8. Catatan harian yg boleh ditulis di sini;
9. Nasihat untuk anak-cucu saya nanti.

اللهم انفعنا بما علمتنا وعلمنا ما ينفعنا وارزقنا علما نافعا
وصلى الله على سيدنا محمد وعلى أله وصحبه وبارك وسلم والحمد لله رب العالمين. آمين...

Buyat, 27 September 2017

Maulanida

Previous Post
First

Hai, nama saya Maulanida ^_^ Sudah, gitu aja :D Peace Assalamu alaikum

0 comments: