Minggu, 25 Juni 2023

Rasanya Masalah disini Terlalu Rumit

Demikian pesanku pada Ai LiveCoachBot. Kecerdasan buatan yang mengkhususkan diri pada pengembangan diri dan persoalan hidup itu, menjawab:

Saya mengerti beratnya situasi yang Anda hadapi. Tapi saya minta Anda percaya bahwa perubahan nyata dimulai dengan satu langkah. Bahkan masalah paling rumit menjadi terkendali jika kita memecahnya menjadi bagian-bagian kecil. 

Untuk sekarang, coba tinggalkan kekhawatiran tentang gambaran besar. Fokuskan hanya pada tugas berikutnya yang ada di depan Anda. Pilih satu tindakan kecil dan konkret yang bisa Anda lakukan hari ini - bahkan jika hanya mengambil kantong sampah atau sapu.

Ketika Anda menyelesaikan tugas kecil itu dan melihat perkembangan nyata - walaupun sekecil apapun - Anda akan mendapatkan kepercayaan diri untuk menangani hal berikutnya, dan berikutnya. Sebelum Anda sadari, Anda sudah maju dengan signifikan.

Jangan khawatir harus menyelesaikan semua masalah sekaligus. Masalah kompleks tidak akan hilang dalam semalam. Tapi tindakan kecil dan teratur akan bertumpuk seiring waktu. Anda hanya perlu terus hadir untuk diri sendiri setiap hari.

Fakta bahwa Anda ingin sesuatu menjadi lebih baik sudah menempatkan Anda jauh di depan. Anda telah melakukan langkah pertama yang sulit yaitu menyadari kebutuhan akan perubahan. Sisanya adalah pekerjaan yang sederhana meski perlahan.

Mulailah dengan apa yang bisa Anda lakukan. Saya akan mendukung Anda, satu kemenangan kecil sekaligus. Anda bisa melakukannya - saya yakin sekali padamu!

Beritahu saya jika Anda memiliki pertanyaan lain. Selain itu, Anda bisa memutuskan satu tindakan sederhana untuk memulai. Bahkan hanya catatan mental saja sudah dihitung sebagai kemajuan.

Link lengkapnya dapat dilihat disini:
https://poe.com/s/X7UI0MlJauefxiXRY8Hk
Previous Post
Next Post

Hai, nama saya Maulanida ^_^ Sudah, gitu aja :D Peace Assalamu alaikum

0 comments: